Dibawah ini sekumpulan contoh surat lamaran yang bisa dijadikan referensi bagi pelamar yang baru lulus ataupun yang sudah berpengalaman.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan Baru (1)

[Nama Lengkap]
[Alamat]
[No. Telepon]
[Email]

PT. ABC
Jl. Jendral Sudirman No. 123
Jakarta Selatan

Perihal: Lamaran Kerja sebagai Karyawan Operator

Kepada Yth.
HRD PT. ABC

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, [Nama Lengkap], lulusan SMA tahun 20xx, ingin mengajukan lamaran kerja sebagai Karyawan Operator di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT. ABC karena perusahaan ini memiliki reputasi yang baik dan memiliki lingkungan kerja yang kondusif. Meskipun saya belum memiliki pengalaman kerja, namun saya memiliki kemampuan dan keahlian yang dapat saya pergunakan untuk mendukung keberhasilan perusahaan.

Saya memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer dan program-program seperti Microsoft Office. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam mengoperasikan mesin-mesin industri. Saya juga memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerja dalam tim.

Saya siap untuk belajar dan bekerja dengan keras untuk mencapai tujuan perusahaan. Saya juga siap untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan keterampilan yang diberikan oleh perusahaan.

Saya sangat berharap untuk diberikan kesempatan untuk bergabung dengan PT. ABC sebagai Karyawan Operator. Saya siap untuk menghadiri wawancara kapan saja yang Bapak/Ibu tentukan.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan saya berharap untuk segera mendapat kabar dari Bapak/Ibu.

Hormat saya,


[Nama Lengkap]




Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan Baru (2)

[Nama Lengkap]
[Alamat]
[No. Telepon]
[Email]

PT. ABC
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Jakarta Selatan

Perihal: Lamaran Pekerjaan Karyawan Operator

Kepada Yth,
HRD PT. ABC

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, [Nama Lengkap], lulusan SMA [Nama Sekolah] dengan jurusan [Jurusan], yang saat ini sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat saya. Saya mengetahui bahwa PT. ABC sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Karyawan Operator, dan saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini.

Saya memiliki pengetahuan kemampuan dalam melakukan tugas prosedural terkait penggunaan mesin-mesin produksi dan memahami proses produksi secara umum. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam mengatur waktu dan bekerja secara tim. Saya percaya bahwa kemampuan dan pengalaman yang saya miliki akan menjadi nilai tambah bagi PT. ABC.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT. ABC karena perusahaan ini memiliki reputasi yang baik dan memberikan peluang bagi karyawan untuk berkembang. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk bergabung dengan PT. ABC dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan.

Saya melampirkan CV dan dokumen pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan. Saya siap untuk menghadapi tantangan dan belajar hal-hal baru di PT. ABC. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan ini.

Hormat saya,


[Nama Lengkap]




Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan Baru (3)

[Nama Lengkap]
[Alamat]
[No. Telepon]
[Email]

PT. ABC
Jl. Jendral Sudirman No. 123
Jakarta Selatan

Perihal: Lamaran Kerja Sebagai Operator Produksi

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD PT. ABC

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, [Nama Lengkap], lulusan SMA [Nama Sekolah] dengan jurusan IPA. Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT. ABC sebagai Operator Produksi yang sedang dibuka.

Saya memiliki kemampuan dalam mengoperasikan mesin produksi serta memahami proses produksi yang baik dan benar. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam bekerja secara tim dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Saya sangat berharap untuk diberikan kesempatan untuk bergabung dengan PT. ABC sebagai Operator Produksi. Saya siap untuk mengikuti semua tahapan seleksi dan siap untuk belajar dan berkembang bersama perusahaan.

Terlampir, saya sertakan dokumen pendukung seperti CV, ijazah, dan sertifikat pelatihan yang relevan. Saya juga siap untuk datang ke perusahaan untuk wawancara dan tes seleksi.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya berharap untuk mendapatkan kabar baik dari Bapak/Ibu secepatnya. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,


[Nama Lengkap]




Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Berpengalaman (1)

[Alamat Anda]
[Tempat, Tanggal]

Kepada Yth,
Manajer SDM PT. ABC
[Alamat Perusahaan]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : [Nama Lengkap]
Tempat, tanggal lahir : [Tempat, Tanggal Lahir]
Alamat : [Alamat Lengkap]
Nomor Telepon : [Nomor Telepon]
Email : [Alamat Email]

Dengan ini mengajukan permohonan untuk bergabung menjadi karyawan di PT. ABC. Saya mengetahui bahwa PT. ABC merupakan perusahaan yang memiliki reputasi yang baik dan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai yang saya anut.

Saya lulusan dari [Nama Universitas] dengan jurusan [Nama Jurusan] dan telah memiliki pengalaman kerja selama [Jumlah Tahun] tahun di bidang [Bidang Pekerjaan]. Selama bekerja, saya telah mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk posisi yang sedang dibuka di PT. ABC.

Saya memiliki kemampuan untuk bekerja secara mandiri maupun dalam tim, mampu mengoperasikan komputer dan menguasai program Microsoft Office, serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT. ABC dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk wawancara guna membahas lebih lanjut mengenai kualifikasi saya.

Terima kasih atas perhatian dan kesempatannya.

Hormat saya,


[Nama Lengkap]



Dipublikasikan: May 13, 2023
Labels: Artikel
Bagikan melalui:

Langganan Info Loker

Loker Terbaru

Loker Populer (7 Hari Terakhir)